Trend baru setelah kenaikan BBM

Juni 3, 2008 pukul 10:38 am | Ditulis dalam Indonesiana | 60 Komentar

Pagi ini saya diarahkan oleh seorang rekan kerja saya, dia bilang : “Coba deh berkunjung ke  http://www.infohot2008.28m.info/“, lalu saya meluncur ke sana dan crop sebagian isi halaman depan mereka seperti yang ada di bagian atas catatan biasa saya kali ini.

Saya betul-betul tertawa lebar ketika membuka situs mereka. Yang saya bayangkan adalah para blogger atau para peselancar web di dunia maya ini ada yang tertipu oleh iklan ini dengan mentransfer sejumlah uang ke rekening yang dicantumkan di web tersebut.

Sebab ya…., saya berasumsi, yang berselancar di internet nggak sebodoh yang diperkirakan, kecuali memang dia terbuai dengan panjang khayal-nya pembuat web tersebut. Aya-aya wae, euy !

Kemarin juga di millist lingkungan perumahan saya (Blok-J), kita ramai-ramai membahas Hujan Uang-nya Tung Desem Waringin, yang membuat acara bagi-bagi uang, tapi kelanjutan beritanya tidak saya ikuti, bagaimana dan apa yang terjadi pada saat Hujan Uang ini.

Apakah ini sebuah trend baru sebagai akibat dari kenaikan BBM atau budaya panjang khayal dan berfikir instant untuk mendapatkan penghasilan ?

Untuk postingan selanjutnya, saya sedang mempersiapkan catatan sebuah trend yang sebenarnya sudah lama hadir dan diperkirakan akan menjadi trend yang akan membooming lagi……

Iklan

60 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. kira-kira trend apa yah?
    apa mungkin trend pembodohan publik..?

    # bukan Mas, secepatnya saya posting…..

  2. Tren apa lagi nih??
    emank betulan apa mencari uang semudah itu???

    # yang jelas, sebuah tipu muslihat ….

  3. Kalau menurut saya sih ini semacam trend UUT. Ujung-Ujungnya Tipu. Kita kalau berhubungan dengan masalah uang dan investasi cukup pegang prinsip sederhana saja. “Semakin besar keuntungan yang ditawarkan berarti semakin besar juga resikonya, dan sebaliknya”. Ini adalah prinsip baku investasi yang diterima di seluruh dunia.

    # mantap Mas Rafki, pendekatannya……

  4. yg hujan uang kmarin, ada beritanya di koran kompas senin 2/6/08 yg di serang. Itu ada yg dapat 700,000 segepok langsung jatuh dari pesawat. ada yg dapat 1,000 dan 5,000. banyak yg impit2 tan, injak2 kan dll.
    komentarnya : cara mbaginya yg keliru, mestinya di bagi/di koordinir dan tidak di turunkan dari pesawat.

    # justru, ini yang lagi cari sensasi, aya-aya wae….

  5. namanya aja motivator, mereka punya alasan sendiri yang dirasa lebih smart

    # nampaknya nggak smart deh…, smart = cerdik, emang ?

  6. abis jaman sekarang apapun judulnya yang penting bisa menghasilkan uang dengan mudah dan apalagi banyak marilah kemari hey hey aja gitu kan.
    saya benci sekali dengar berita Tung Desem ini!

    # akur Neng Tazya….., bukan benci orangnya, tapi metodenya……

  7. orang semakin terjepit untuk bisa dapet solusi cepat
    padahal belom tentu bukan tipuan kan…

    # nampaknya perlu dibuktikan dulu Kang Edy, nipu atau bukan ya….?

  8. mari kita buat suatu prestasi bukan sensasi 😀

    # secara pribadi, TDW sudah berprestasi, bikin geger….. 🙂

  9. itu bukan trend,mas.
    dimana waktu dan tempat yg salah menyebarkan uang,kenapa tidak dari dulu2 saja.

    # beda pembahasan saja….. 🙂

  10. Salam
    soal Tung katanya itu adalah perumpamaan dia bahwa marketing yang selama ini dia lakuin buat promosiin bukunya tidak efektif, gitu yang aku baca tapi itu juga sie katanya bagian dari promosi buku barunya 🙂 baguslah dah kebanyakan duit kali ya he..he..

    # satu lagi nampaknya teori marketing dari TDW, buang uang ke kawah gunung berapi….

  11. Hujan duit udah biasa…. coba nanti ujan cek…. (asal bukan cek kosong aja! :mrgreen: )… ada nggak ya? 😀

    # nah…ide lagi nih buat marketer…atau yang sudah kelebihan duit ?

  12. rizki duren runtuh udah……
    hujan uang udah……
    mandi iklan menggiurkan udah….
    apalagi ya ???

    ah..entahlah……

    yg penting pecaya sama Allah aja dan Usaha….

    # akur……

  13. oiya mas, sy link ya ?

    # dengan senag hati, mangga….silahken….

  14. wah tentang apa tuh postingan selanjutnya?

    # sebentar lagi juga brojol….. 🙂

  15. bukan orang terpelajar jika langsung mencoba tanpa befikir panjang.. hihihihi 😛

    # orang pinter bisa dikadalin orang cerdik loh…..

  16. orang mancing aja butuh biaya..beli pancing dan beli/cari umpan,terkadang itupun gak dapat ikan sama sekali malah dapat celana dalam yang hanyut dari sungai…..masak duduk manis gak ngapa2in dapat fulus…mungkin ada…tapi..Banyak bo’ong nya…ya nggak….salam kenal

    # cara ngasih umpannya itu loh…..???

  17. apa itu kartu kredit curian yak? kok berani terang2an sih jualnya? biasanya kan tertutup di milis2 gitu.. di 60 Minutes pernah dibahas, kartu kredit gitu memang ada, tapi memakai data pemilik kartu kredit lain yg di-hack dari server retail..

    # weleh…motifnya nggak jelas, Mpok Bina, dan bisa dibilang berani banget gitu looch….

  18. musti waspada dan teliti dulu ya..

    # pakai logika juga Oom…..

  19. Saya tunggu postingan selanjutnya ya mas …
    Salam kenal.

    # InsyaAlloh Mas, nggak lama lagi brojol…..:)

  20. Memprihatinkan .. ketika orang sedang ‘putus asa’ maka akan lebih mudah percaya dengan hal² yang diluar akal sehat .. mudah²an, kita masih bisa berpikir jernih ya.

    # betul Pak Erander, sebab percaya dan tidak percaya juga sebuah pilihan, tidak bisa dipaksakan…

  21. Kira2 apa ya??? lomba nyari koin emas di dasar laut?……

    # kita lihat saja nanti, Mbak Rita…

  22. hahaahahaha..budaya instant mulai merebak… 😦

    # instant dan panjang khayal… 🙂

  23. Pemerintah lah yang duluan memberi teladan.

    # kalau pemerintah, menurut saya tidak memberikan teladan, tapi jalan itu yang terbaik untuk saat ini membantu rakyatnya, nyata/faktual dan langsung….

  24. hmm.. tren pengen kaya mendadak?? bukannya dr dl ada * sotoy mode on 😀

    # nah…sudah mulai ketebak, nggak apa-apa lah….

  25. logika sederhana: kalo emang bisa dapat duit banyak, ngapain dia masih jualan tips dan trik? kenapa ga diambil sendiri hehehehe….

    # pendekatan yang presisi dan membuat jalan keluar skak-mat… 🙂

  26. yah… namanya orang susah… kalap kalo denger sesuatu yang berbau gratis atau menghasilkan keuntungan instan meskipun mustahil.. huehue… sumuhun kang?

    # itu sudah rahasia umum Jang Ichanx, tapi kalau tentang rasa kepenasaran ingin mencoba gimana ? 🙂

  27. kok masih banyak yg tertipu ya?

    # faktor-faktor kondisi susah, penasaran, panjang khayal, instant…. 🙂

  28. Hujan Uang-nya Tung Desem Waringin? waduh, kenapa juga tidak langsung disumbangkan kepada mereka yang bener2 membutuhkan, ya, mas. dengan menyebar uang semacam itu kayaknya kok malah menciptakan hukum rimba secara terbuka di tengah2 masyarakat. mereka yang kuat dan berototlah yang akan meraup banyak uang. hehehehehe 😆

    # setuju sekali Pak Sawali, motifnya bukan lagi mengail di air keruh, tapi jelas-jelas memperkeruh….
    terima kasih sudah sudi mampir di tempat saya Pak…

  29. hmmm… jaman semakin edan ya, banyak hal aneh2

    # inilah trend di jaman ini…. 🙂

  30. Saya belum pernah dengar ceramah Tung DW, kata teman-teman bagus. Namun dengan cara dia menyebarkan uang , saya udah ga berminat untuk membeli bukunya, apalagi mendengarkan ceramahnya.

    # ada info, tadi malam beliau diundnag di acara empat mata-nya Tukul, untung nggak nonton…… 🙂

  31. Trend selanjutnya tentang saya yah … halah GR 🙂

    # akhirnya, Neng Rindu mampir juga ke tempat saya, silahkan dilanjut Neng !

  32. ada-ada saja yang mengambil untung disela kesulitan.. 😦

    # peluang harus terus dicari bagaimanapun situasinya….. 🙂

  33. semalam Tung Desem muncul di acara Tukul, dia cerita asal usul sebar uang itu

    # untung saya nggak nonton, hehehehe……..

  34. Yah.. memang situasi yang semakin terjepit.. banyak orang mencari cara instan bin murah.. eh UUT juga..
    Kudu lebih ati2 n selektiv aja…

    Nunggu trend selanjutnya.. 🙂

    Salam kenal.. trimaksih dah mampir mas..

    # justru itu, kadang rasa penasaran membuat kita mendekatinya, terima kasih juga sudah mampir Kang Azaxs

  35. kalo mau dapet duit 1 – 2 juta per hari harus transfer duit 100 ribu… ya elah…. kok gak sekalian transfer 10 juta atau 20 juta aja yach 🙂

    # tapi bisa aja masih ada yang ketepu loch……

  36. bang, minta duit dong :mrgreen:

    *kecolongan hetrik*

    ### saya haetrixx Kang Edi, di sana…!!!

  37. kenapa g dari dulu aja nongol cara itu ??
    *geleng – geleng kepala*

    # ini trend baru, ada lagi ntar….trend lama yang akan marak lagi…..

  38. teu miluan… teu miluan… 😆

    # saur sepuh oge leres Bunda, tong samilu-miluna lamu lain turuteun silaing…. 🙂

  39. penipuaaaaaaaaannnnnnnnnnn .. 😛

    # clear……

  40. Ditunggu segera postingan terbarunya… 🙂

    # sedang dipersiapkan Mbak, maklum ngeblognya numpang di tempat kerja 🙂

  41. Hmm… mantep mantep 🙂

    # terima kasih Pak Jauhari, telah sudi untuk mampir di tempat saya

  42. Trend yang terbaru adalah bikin bensin dari air Mas …eh A’a..

    # mudah-mudahan itu jadi kenyataan Mas, dari Yogya ya Mas ?

  43. Hem… makin banyak orang sempit pikiran, dipersempit oleh hidup yang makin sempit.
    Btw, pertama kalinya nih Mas, saya ke sini.
    Salam kenal ya… ^_^

    # salam kenal juga Mbak, terima kasih sudah mampir, jangan sampai deh, kita disempitkan pikiran 🙂

  44. sebaiknya kita tanyakan dulu ke pakar telematika sebelum mengambil kesimpulan apapun….

    # hehehe, Oom Roy kah ?

  45. Kalo aku ditanya ada gak cara menghasilkan uang cepat. aku bilang pasti ada. cuman caranya aku masih belum tahu :D. lagi pula dari pengalamanku yang cepet itu juga dateng dari sebuah proses belajar yang ada jangka waktunya.

    # hehehehe……, possible reasonble…. 🙂

  46. Heran bisa ngambil uang dengan selembar kartu di ATM manapun dan kapan pun tanpa harus mempunyai uang di rekening bank. Asup akal henteu nya?
    Aya aya wae…!

    # jelas teu asup akal Kang, bener-bener nekad bin keupleu tah…. 🙂

  47. Yah… Jaman edan, yen ora edan yo ora keduman.

    # harus ikutan edan, artinya kurang lebih begitu kali ya ? ah…nggak ikutan ah….. 🙂

  48. emang sebaik nya berhati2 bila mendapat referensi situs yg mengiming imingi kaya mendadak…ditinjau terlebih dahulu 🙂

    # betul, Mas Bagus, bahkan kalau bisa, kita tanyakan dulu ke pakar telematika… 🙂

  49. oh ya bedanya orang cerdik sama penipu apa ya?
    yang aku tau sih orang cerdik pasti pinter bohong and ngeles.. hihihihi.. soiiirr klo salah 😛

    # setahu saya, orang pintar kalahnya sama orang cerdik….. 🙂

  50. Dan anehnya banyak yg tertipu, padahal gak sedikit diantaranya orang-orang yang berpendidikan dan mendapat akses luas terhadap informasi. Sialnya hal ini pun juga samapi pada level eksekutif dan legislatif kita, tentu masih lekat dalam ingatan kita kasus penggalian prasati di Bogor, kasus busang di Kalimantan dst…. Ah entahlah….

    # ya…itulah trend bangsa kita….. 🙂

  51. yach maklumlah, banyak orang berpendidikan tapi berpikiran sempit

    # semoga kita selalu dijauhkan dari sempit pikiran, amin……

  52. payah ya.. maunya yang instan, jadi ya instantly ketipu deh 🙂

    # hehehehe, istilah baru nih : instantly ketepu…… 🙂

  53. semoga trendnya positif ya
    amin

    # nampaknya negatif deh, Kang Wicak !

  54. kemiskinan semakin melilit, semakin melambung imajinasi untuk mendapatkan harta instan!

    # panjang khayal …. itulah trend-ny …instantly…..

  55. Udah deh, kerja aja seperti biasa! Selain itu harus berhemat: naik sepeda dong! Jangan lupa sama Yg Di Atas!

    # sip, OK banget Mbak Julia, berhemat, tetap bersyukur dengan apa yang didapat hari ini…..

  56. trend apa hayooo ? 🙂

    # masih disimpen Mbak Elys, sedang dilihat-lihat dulu kebenarannya, ntar dibilang mengada-ada lagi…. 🙂

  57. aya aya wae ni….

  58. update donk kang! 😀

  59. Saya yakin pasti ada pengguna internet yang tertipu oleh iklan semacam itu… 😀

  60. punten mas yoyo, kami relawan TReNDI, ingin memperkenalkan bloger yang akan menjadi walikota Bandung,

    http://taufikurahman.wordpress.com
    http://taufikurahman.com

    DARI BLOGER UNTUK PERBAIKAN KOTA BANDUNG
    mari bergabung dengan arus besar POLITIK PERBAIKAN dalam PERBAIKAN POLITIK menuju politik mensejahterakan masyarakat.

    http://trendibandung.wordpress.com


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: